KPU NTT: 42 Bakal Calon Mendaftar

     Kupang, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, ada 42 bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU untuk mengikuti Pilgub dan Pilkada serentak 2018 di wilayah itu.
Ke-42 bakal pasangan calon itu termasuk empat bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023, kata Juru Bicara KPU Provinsi NTT, Yosafat Koli kepada Antara di Kupang, Kamis.
“Hasil rekap kami, ada 42 bakal pasangan calon yang mendaftar yakni empat bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT dan 92 lainnya adalah calon bupati-wakil bupati di sepuluh kabupaten,” kata Yosafat Koli.
Pada tahun 2018 ini, di provinsi berbasis kepulauan itu akan menggelar pilkada serentak di sepuluh kabupaten, termasuk pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Ke-sepuluh kabupaten yang akan menggelar pilkada bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur itu adalah Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Sikka, Alor, Ende, Manggarai Timur, Nagekeo, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, dan Rote Ndao.
Menurut dia, dari sepuluh kabupaten itu, ada lima kabupaten dengan calon terbanyak yakni Sumba Tengah, Manggarai Timur, Nagekeo dan Kabupaten Kupang dengan lima bakal pasangan calon yang mendaftar.
Disusul Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), empat bakal pasangan calon.
Sementara Kabupaten Sikka, Ende, Rote Ndao dan Sumba Barat Daya masing-masing tiga bakal pasangan calon.
Khusus untuk Kabupaten Alor, hanya ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU, katanya.
Semua bakal pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Dr Johanes Kupang hingga 15 Januari 2018.(anjas)

Leave a Reply