KPU NTT Tetapkan Empat Paket Cagub/Cawagub

     Kupang, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin menetapkan empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT untuk bertarung dalam Pilgub 2018.
Penetapan empat paket calon itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU NTT, Maryanti Luturnus Adoe. Rapat pleno itu dihadiri para calon.
Empat pasangan calon yang ditetapkan itu adalah pasangan Esthon L Foenay-Christian Rotok yang diusung Partai Gerindera dan Partai Amanat Nasional (PAN).
Pasangan calon Marianus Sae -Emilia Nomleni yang diusung PDI Perjuangan dan PKB, pasangan calon Beny K Harman (BKH)-Benny Litelnoni yang diusung Demokrat, PKS dan PKPI.
Pasangan calon, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar dan Partai Hanura.

Pada rapat pleno itu pula, KPU menyerahkan berita acara hasil verifikasi syarat calon kepada masing-masing pasangan calon.
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturnus Adoe mengatakan, setelah penetapan paket calon, akan dilanjutkan dengan penarikan nomor urut pada Selasa, (13/2).
Pada 15 Februari, kata dia, akan dilakukan pembukaan kampanye bagi semua pasangan calon.
Dalam hubungan dengan kampanye, KPU NTT telah membagi wilayah NTT dalam empat zona kampanye, dengan tiap zona meliputi enam kabupaten/kota.
Untuk satu zona diberikan interval waktu delapan hari bagi pasangan calon untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat pada satu zona tersebut, katanya.
Empat zona itu masing-masing, zona satu daratan Timor  meliputi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka.
Zona dua meliputi Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya, Sabu dan Rote.
Zona tiga meliputi Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo.
Sedangkan  zona empat meliputi Kabupaten Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata dan Alor, katanya.(anjas)

Leave a Reply