KPU OKI Undi No Urut Paslon

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan pengundian nomor urut bagi tiga pasangan calon Pilkada OKI periode 2019 – 2024 resmi digelar di Aula Sekretariat KPU OKI, Selasa (13/2/2018). Pengundian nomor urut dimulai dengan pengambilan nomor antrean oleh pasangan ISO dilanjutkan oleh pasangan AQOR dan Pasangan ADE.

Dalam pengundian tersebut Paslon nomor urut 1 H Iskandar SE – HM Djakfar Shodiq (ISO) yang diusung oleh PAN 5 kursi, Demokrat 7 kursi, PKB 3 kursi, PBB 1 kursi dan NasDem 3 kursi total 19 kursi, nomor urut 2 Abdiyanto SH MH – Made Indrawan ST (ADE) diusung oleh PDI Perjuangan d3ngan total 9 kursi dan nomor urut 3 H Azhari Effendy – H Qomarus Zaman (AQOR) yang diusung Partai Golkar 5 kursi, Hanura 4 kursi, Gerindra 5 Kursi, dan PKS 3 kursi sehingga totalnya 17 kursi.

Nomor urut ini nantinya bakal dijadikan simbol pada surat suara Pilkada OKI 27 Juni mendatang.

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan SIP MSI menuturkan, pengundian nomor urut ini merupakan rangkaian dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018, khususnya di Kabupaten OKI.

“Nomor urut merupakan tanda, yang nantinya digunakan untuk bersosialisasi dan menjadi alat peraga serta menjadi simbol yang akan menjadi pilihan masyarakat saat Pilkada OKI Juni 2018 mendatang,” ujar Dedi Irawan.

Setelah dilakukan pengundian nomor urut, KPUD OKI juga memerintahkan kepada tim paslon untuk menurunkan kontak alat peraga yang telah dipasang

Ditamahkan Dedi Irawan, ada kewajiban yang harus disampaikan, dirumuskan oleh KPU OKI, yaitu diantaranya adalah bagaimana KPU harus membatasi jumlah dana kampanye pasangan calon.

“Kemarin sudah diskusikan dengan teman-teman tim kampanye dan LO tentang berapa besar dana kampanye tahun 2018. Ini harus disepakati oleh tim kampanye masing-masing pasangan calon dan disetujui oleh kami,” ungkapnya seraya menambahkan nama-nama jurkam yang harus diserahkan sebelum memasuki masa kampanye. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 7 =