KPU OKU Ajak Masyarakat Datang Ke TPS

    Baturaja, jurnalsumatra.com – KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengajak masyarakat di wilayah itu untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 Juni 2018 guna menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur Sumsel.
“Kami mengingatkan dan mengajak masyarakat OKU agar ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 27 Juni nanti untuk memilih Gubernur Sumsel ,” kata Komisioner KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Divisi SDM dan Permas Yudi Risandi di Baturaja, Senin.
Dia mengemukakan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada masyarakat dilakukan dengan mengelilingi Kota Baturaja menggunakan mobil truk bak terbuka yang dilengkapi dengan musik organ tunggal.

    Di mobil tersebut, kata dia, dipasang foto empat pasang calon Gubernur Sumsel serta spanduk besar yang bertuliskan ajakan untuk datang ke TPS ditulis menggunakan bahasa daerah Kabupaten OKU.
“Sosialisi mobil keliling ini dilakukan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu kemarin,” ungkapnya.
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, lanjut dia, KPU OKU juga membagikan hadiah kepada masyarakat jika berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihaknya.
Pertanyaan yang diajukan tersebut berkaitan dengan pilkada, misalnya kapan waktu pencoblosan atau pemilihan.
“Masyarakat antusias menyaksikan kegiatan sosialisasi ini, bahkan ikut berinteraksi dan asyik menikmati lantunan lagu yang didendangkan dalam sosialisasi tersebut,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply