KPU OKUTimur Adakan Pelantikan PPK

OKUTimur, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan umum Kabupaten OKU Timur mengadakan acara pelantikan Pengawasan Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor KPU Jl.Lintas Kota Baru Kecamatan Martapura Kabupaten OKUTimur Sabtu(29/02/2020) pukul 10.00 wib.


Dalam paparanya Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya mengatakan bahwa kemaren ada 392, orang yang mendaftarkan diri yang terdiri dari perempuan 54 dan 338 Laki-laki dari 20 Kecamatan,dan akhirnya terpilih menjadi 100 orang,terang Herman Jaya.

Anggota PPK Kabupaten OKU Timur juga harus memaklumi apabila honorarium anggota PPK OKU Timur,berbeda dengan kabupaten lain dan hanya sebesar Rp1.650.000 sedangkan Kabupaten lain sebesar Rp 2.200.000 dengan masa jabatan bertugas selama 9 bulan,dan harus netral dalam pilkada nanti dan tidak ada intervensi dari pihak manapun dan bekerja dengan ikhlas,harap Ketua KPU tersebut.

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Amran Muslimin memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten OKU Timur atas Partisipasi Pemilih Paling tinggi di Provinsi Sumatera Selatan dari 7 Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan sedangkan di Indonesia diraih oleh Kabupaten Jimbaran Bali,terang Amran.

Bupati OKU Timur yang diwakili Assisten 1 Drs,Dwi Suprianto mengatakan anggota PPK  harus bekerja sebaik-baiknya walau honor PPK kabupaten OKUT lebih kecil dari kabupaten lain yang ada di provinsi Sumatera Selatan,karna gaji perangkat desa dan gaji kades kita juga di bantu oleh pemerintah provinsi,terang Dwi Suprianto.


Turut hadir dalam acara PPK selain Ketua  KPU dan Komisioner Provinsi acara juga di hadiri oleh perwakilan Forkopimda dari Polres OKU Timur,Dandim 04/03,dan Kejari OKU Timur serta tamu undangan lainnya.(iwn).