KPU Papua Gelar Pleno Pencabutan Nomor Urut

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda pencabutan nomor urut calon gubernur/wakil gubernur di halaman sekretariat KPU, Jalan Soa Siu, Kota Jayapura, Rabu.
Pantauan di lapangan, Ketua KPU Adam Arisoy dan empat komisioner Beatrix Wanane, Tarwinto, Musak Y Sombuk dan Isak R Hikoyabi didampingi Plt Sekretaris KPU Mika Sraun duduk di podium yang disediakan meja rapat.
Tampak juga Ketua Bawaslu Papua Feggie Y Watimena dan dua pengawas lainnya, Anugrah Pata dan Yakobus Paisei.

Sementara dua pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang sehari sebelumnya sudah ditetapkan sebagai pasangan calon, yakni Lukas Enembe-Klemen Tinal dan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae duduk berhadapan podium rapat KPU Papua yang dipisahkan oleh tenda.
Para tim sukses dan pendukung kedua pasangan calon juga terlihat berada di barisan kursi belakang dengan berbagai pakaian warna warni sesuai dengan platform partai.
“Hadirin yang terkasih rapat pleno dimulai, dan akan diawali dengan doa,” kata pembawa acara, Syane, salah satu staf KPU Papua.
Sementara itu, diluar halaman KPU, aparat Kepolisian dari Polres Jayapura Kota dibantu Brimob dan Sabhara Polda Papua mengajag ketat jalannya rapat pleno tersebut.
Jalan Sou Siu sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIT telah ditutup oleh Sat Lalu Lintas Polres Jayapura Kota.(anjas)

Leave a Reply