KPU Pastikan Surat Suara Segera Tiba Di Gorontalo Utara

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memastikan seluruh surat suara yang diperlukan pada Pemilu 2019, segera tiba di daerah itu.
“Hari ini pemeriksaan terakhir atau final check hasil pencetakkan surat suara yang dilakukan di Kota Makassar,” ujar Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, di Gorontalo, Kamis.
Ia mengatakan, jadwalnya setelah pengepakan rampung dilakukan, rencananya malam ini surat suara akan langsung meluncur ke daerah itu, memanfaatkan angkutan transportasi darat.
“Pihak Polda Gorontalo akan membantu pengawalan surat suara hingga tiba di kantor KPU Kabupaten, di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang,” ujarnya.
Ia memastikan, mengacu pada penetapan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP2), surat suara yang dicetak mencapai 82.209 lembar ditambah dua persen.
Pelipatan akan langsung dilakukan setibanya seluruh surat suara tersebut, rencananya dimulai sejak 17 Maret hingga 6 April 2019.
Jika terdapat surat suara yang rusak, dipastikan pihaknya kata Sofyan, akan langsung mengajukannya ke pihak KPU RI untuk proses penggantian.
“Seluruh tahapan Pemilu 2019 di daerah ini termasuk kesiapan logistik yang diperlukan, terus dimaksimalkan sebelum dilakukan pendistribusian di seluruh kecamatan,” ¬†tambahnya.(anjas)

Leave a Reply