KPU Purwakarta Tetapkan DPT 656.265 Orang

    Purwakarta, jurnalsumatra.com – KPU Purwakarta menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilih pada Pilkada Kabupaten Purwakarta serta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar mencapai 656.265 orang.
“KPU (Komisi Pemilihan Umum) Purwakarta sudah menetapkan DPT melalui rapat pleno terbuka,” kata Ketua KPU setempat Ramlan Maulana, saat dihubungi di Purwakarta, Jumat.
Ia mengatakan, dari jumlah DPT yang mencapai 656.265 orang, sebanyak 329.609 orang di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan 326.656.
Menurut dia, jumlah DPT di Purwakarta itu merupakan hasil dari perhitungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Purwakarta.

Jika dilihat dari jumlah yang tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), maka jumlah DPT yang telah ditetapkan itu mengalami kenaikan.
Sebelumnya jumlah pemilih dalam DPS sebanyak 654.353 orang, tapi setelah dilakukan pencocokan dan penelitian serta pendataan lebih lanjut, jumlah pemilih yang ditetapkan dalam DPT sebanyak 656.265 orang.
“Jadi ada kenaikan sekitar 1.900-an,” kata Ramlan.
Sementara itu, sebanyak 23.938 orang yang tercatat dalam DPT belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el.
Atas kondisi tersebut, KPU Purwakarta akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat agar memaksimalkan perekaman KTP-el.  Feru Lantara (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + four =