KPU Roadshow Kendarai Motor

Pali, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , menggelar Roadshow berkeliling menggunakan sepeda motor ke seluruh wilayah kecamatan Kabupaten PALI guna mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat untuk memilih serta menggunakan hak suaranya pada pilkada Bupati dan wakil Bupati PALI mendatang.

Dalam kegiatan roadshow ini dihadiri oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM melalui Asisten tiga Pemkab PALI Ruswani, Kapolres Pali AKBP Yudhi Suharyadi SiK, Tamu undangan serta peserta Roadshow .

Di tandai dengan pengibaran bendera, keberangkatan rombongan Peserta Roadshow dilepas langsung oleh Kapolres PALI  AKBP Yudhi suharyadi.

Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario, SE menjelaskan bahwa digelarnya gebyar Roadshow berkeliling kendaraan bermotor yakni dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat luas di kabupaten Pali bahwa tahapan pilkada bupati dan wakil bupati Pali telah dimulai dan diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Pali pada 23 September mendatang.

“Rute dimulai dari Kantor KPU menuju Kecamatan Penukal Utara, Penukal, Abab hingga finish di Kecamatan Tanah Abang. Roadshow ini juga bertujuan agar target partisipasi pemilih di Kabupaten PALI dapat tercapai mencapai 80 persen.” Jelas, Sunario Rabu(26/02/2020)

Sementara sambutan dari Bupati PALI melalui asisten tiga ruswani mengatakan
Sementara itu,  Bupati PALI H Heri Amalindo, melalui Asisten tiga Ruswani, dalam sambutanya mengatakan ini merupakan tahapan sosialisasi KPUD untuk melaksanakan pilkada mendatang.

“tidak lama lagi akan kita laksanakan untuk pemilihan kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati. Dengan itu  ini merupakan salah satu cara KPUD PALI melakukan sosialisasi untuk masyarakat dapat mendukung sukses nya pilkada ini,” terang Ruswani.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten PALI untuk mendukung pilkada ini agar berjalan dengan aman.

“Jadikanlah Pilkada ini berjalan aman dan kondusif. Jangan menjadi terpecah bela karna demokrasi ini. Untuk itu kita harus jaga persatuan dan kesatuan agar Pilkada PALI 2020 optimal tanpa ada masalah,”terangnya.

Komisioner KPU Provinsi Sumsel Hefriadi menjelaskan bahwa pelaksanaan gebyar Roadshow  yang digelar KPU Kabupaten PALI merupakan pertama kali digelar di Sumsel dan sangat luar biasa.

“Sangat luar biasa dan menjadi contoh daerah lain yang menggelar pilkada di Sumsel. Selain itu, KPU Kabupaten PALI merupakan daerah pertama yang menyelesaikan NPHD dan diharapkan roadshow dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada 23 September mendatang dengan capaian target maksimal yakni 80 persen di Kabupaten PALI dan target nasional mencapai 78 persen.” Harap, Hefriadi (Owen)