KPU Sitaro Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

     Sitaro, jurnalsumatra.com – KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, mengajak  warga setempat untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada 27 Juni nanti.
“Pemilihan kepala daerah, adalah saat dimana masyarakat  menentukan siapa yang akan memimpin lima tahun ke depan, jadi harus digunakan,” kata Ketua KPU Sitaro Stephen Londok, di Ulu, Siau, Selasa.
Dia mengatakan, di Sitaro, tercatat ada 52.984 penduduk yang memiliki hak pilih dari total 72.203 warga kabupaten tersebut yang tersebar di sejumlah pulau, mulai dari Biaro, Tagulandang, Ruang, Siau, Makalehi sampai Pahepa dan Toade.
Londok mengingatkan masyarakat Sitaro untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni nanti, saat Pilkada serentak, supaya pesta demokrasi warga kepulauan itu bisa sukses
“Jangan sampai Golput, karena itu sikap yang tidak tepat, karena sama dengan tidak mendukung pemilihan kepala daerah,” katanya.

Dia mengingatkan setiap suara masyarakat ikut menentukan masa depan kabupaten tersebut, kalau tidak memilih berarti tidak mau ada perubahan.
Londok pun mengingatkan masyarakat terutama yang punya hak pilih untuk memastikan dirinya sudah terdaftar sebagai pemilih, dengan memeriksa daftar pemilih di desa dan kelurahan masing-masing.
Dia juga menegaskan, setiap warga negara, termasuk di Sitaro, punya hak konstitusi yang harus digunakan, diantaranya untuk memilih kepala daerah, maka harus digunakan.
Londok juga, mengajak masyarakat Sitaro, menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan, justru harus tetap memelihara hubungan baik dan persaudaraan yang tulus.
“Jangan percaya hoax  juga mengingatkan masyarakat untuk menolak segala bentuk hasutan, dalam pesta Lima tahunan tersebut, supaya tidak menyebabkan masalah dan perpecahan yang akan merusak makna dari pesta demokrasi itu sendiri.(anjas)

Leave a Reply