KPU Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wabup

OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum, (KPU).  Kabupaten OKU Timur mengadakan” Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Tahun 2020″ Di Aula Sekolah Menengah Negeri 1(SMA N) Belitang Kecamatan Belitang pada hari Kamis (19/12/19).

Dalam pacaranya Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya S. Sos mengatakan bahwa dasar hukum dari Sosialisasi itu sendiri adalah Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Untuk partisipasi pemilih sendiri Kabupaten OKU Timur merupakan partisipasi pemilih tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan dan KPU OKU Timur mendapat penghargaan dari KPU pusat dengan 84% dan untuk partisipasi pemilih, sedangkan partisipasi  tertinggi di Indonesia adalah provinsi Bali, terang Herman Jaya.

Herman Jaya juga mengajak untuk para tamu undangan yang hadir untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan hak pilihnya untuk pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati untuk tahun depan tepatnya tanggal 23 September 2020,tegasnya.

Sementara itu Komisioner Yuliansah SE yang membidangi Sosialisasi, Partisipasi dan Sumber Daya Manusia menerangkan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan akan ada beberapa tahapan yang harus di lalui yaitu;

1.Perencanaan Program dan Anggaran

2.Penyusunan peraturan penyelenggaraan pemilihan. 3.perencanaan Penyelenggaraan yang meliputi penetapan tata cara dan jadwal tahapan pelaksanaan pemilihan.

4.Pembentukan PPK, PPS,  dan KPPS

5.Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilu

6.Penyerahan Daftar DP4(Daftar Penduduk Potensial Pemilih)

7.Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih.

Yuliansah juga menambahkan kepada peserta yang hadir untuk menjadi bagian dari KPU dengan cara mendaftarkan diri menjadi PPK, PPS, dan KPPS dan banyak lagi lainnya,kita juga harus memilih pilihan dengan hati nurani kita jangan ada embel-embel uang kita akhinya menjadi salah pilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020 dan serentak 270 kota/Provinsi, Pungkasnya. (Iwn).