KPU Sumsel Verifikasi 33 Bacaleg DPD RI

Palembang, jurnalsumatra.com – Panitia pendaftaran Bakal Calon (Balon) anggota DPD RI Sumsel telah menutup pendaftaran, hingga pukul 24.00, Rabu (11/7/2018). Sejak pendaftaran dibuka 9 Juli hingga 11 Juli,  tercatat 33 Balon yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan,  tahapan pemilu DPD pendaftaran dibuka sejak 9 Juli 2018 dan berakhir hingga 11 Juli pukul 24.00.

“Sebenarnya sejak pukul delapan tadi malam, sudah 33 Balon DPD mendaftar dari 34 Balon yang telah melewati tahap verifikasi faktual,” Kamis  (12/7/2018).

Aspahani mengungkapkan,  satu balon lainnya juga sudah memberitahukan pada panitia, telah mengundurkan diri.  Pernyataannya hanya lisan lewat telpon.

Dia menuturkan, 33 berkas Balon DPD ini akan diperiksa oleh panitia kelengkapan administrasinya, termasuk syarat dukungan dan perbaikan administrasi bagi yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) saat verifikasi faktual lalu.

“Perivikasi berkas akan dilakukan 12-18 Juli untuk mengetahui apakah berkas pendaftatan tersebut memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat,” pungkasnya.  (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =