KPU Tabalong: Empat Balon Bupati Daftarkan Diri

    Tanjung, jurnalsumatra.com – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Suparman mengatakan hanya empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong yang mendaftarkan diri ke komisi itu.
“Pasangan Noor Farifah-Aspianoor bakal calon yang terakhir mendaftar ke KPU,” jelas Suparman di Tanjung, Kamis.
Dengan tiga Partai Politik pengusung masing-masing Gerindra, Hanura dan PPP, Farida-Aspianoor mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran atau Rabu (10/1).

Sebelumnya pasangan Anang Syakhfiani-Mawardi dan Winarto-Ali Sibqi mendaftar di hari yang sama.
Sedangkan pasangan Norhasani-Eddyan Noor Idur mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan ke KPU setempat pada hari pertama atau Senin (8/1).
Selanjutnya tahapan penelitian untuk syarat pencalonan pasangan calon perseorangan dijadwalkan 10 sampai 16 Januari 2018.
Termasuk penelitian syarat calon untuk pasangan calon dari jalur partai politik dan pemberitahuan hasil penelitian 17-18 Januari 2018.
Sementata itu setelah tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kantor KPU Tabalong masih dijaga aparat kepolisian.
Dua anggota Polres Tabalong secara bergantian dari pukul 08.00 Wita sampai 20.00 Wita dilanjutkan pukul 20.00 Wita sampai 08.00 Wita.(anjas)

Leave a Reply