KPUD OI Tetapkan Paslon Nomor Urut Satu Unggul

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada rapat pleno rekapitulasi pengitungan surat suara pemilihan Gubernur dan wakil gubernur sumatera selatan tingkat kabupaten Ogan Ilir tahun 2018, yang berlangsung dihalaman KPUD OI di jalan lantas timur KM 36 Kecamatan Indralaya OI, Rabu (4/7/2018).

Pasangan calon Gubernur nomor urut satu Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) unggul dengan 75,255 suara dari tiga paslon lainnya hasil penghitungan rekapitulasi tingkat kabupaten KPUD OI, yang ditetapkan oleh ketua KPUD OI Annahir S.HI. adapun hasil tersebut

“Paslon nomor urut 1. Herman Deru dan Mawardi Yahya 75,255 nomor urut 2. Aswari dan Irwansyah 12,602, paslon nomor urut 3. Ishak Mekki dan Yudha 51,618 dan Paslon nomor urut 4. Dodi dan Giri 47, 646¬† dengan total 187121 suara dari hasil rekapitulasi yang di tetapkan di 16 kecamatan,” Ujarnya.

Menurutnya, rekapitulasi tingkat kabupaten ini dihadiri oleh ketua PPK Kecamatan, saksi tim pendukung masing-masing paslon, panwaslu OI dan pihak terkait lainnya dalam menyaksikan penghitungan surat suara.

Sementara dari pihak KPU Provinsi Sumatra selatan yang sempat hadir menyaksikan langsung rekapitulasi tingkat kabupaten Ahmad Nafi menuturkan sangat apresiasi atas kelancaran kegiatan pada hari ini yang berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Ya, sangat apresiasi atas kegiatan rekapitulasi tingkat kabupaten ini yang berjalan dengan lancar dan kondusif,” Imbuhnya.

Menurutnya hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini nantinya akan dilanjutkan ditingkat provinsi pada tanggal 8 Juli mendatang

“Saat ini baru 14 kabupaten kota yang sudah menyelesaikan rekapitulasi ini dan pada tanggal 6 nanti semuanya harus selesai melakukan rekapitulasi karena 3 kabupaten kota yang belum rekapitulasi ditingkat kabupaten dan semoga bisa berjalan dengan baik,” Pungkasnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 13 =