KTP dan KK Warga Dua Kecamatan Diganti


Banyuasin, jurnalsumatra.com  – Pemkab Banyuasi saat ini melalui Disdukcapil Banyuasin sedang mengusulkan ke Mendagri untuk menarik dan mengganti KTP dan KK warga dua Kecamatan yakni Selat Penuguan dan Karang Agung Ilir karena keduanya merupakan Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Pulau Rimau dan Banyuasin II.

“Pemkab Banyuasin melalui Disdukcapil sedang mengusulkan blangko ke Mendagri untuk mengganti KTP dan KK masyarakat di dua Kecamatan ini,” kata Bupati Banyuasin H Askolani saat melakukan Safari Ramadhan dan teraweh keliling di Desa Sumber Mukti Kecamatan Selat Penuguan, Sabtu (18/5/2019).

Pada kesempatan ini,  Askolani  mengajak masyarakat untuk memiliki semangat yang kuat dan rasa optimis, karena ini modal untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Saya tegaskan  bahwa pembangunan jalan penghubung Kecamatan Pulau Rimau ini akan segera dimulai tahun 2019 ini melalui dana pinjaman sekitar Rp 77 Miliar dari total pinjaman Rp 300 Miliar, saat ini sudah diverifikasi  Mendagri. Mohon doanya semoga tidak ada halangan,”katanya.

Camat Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin,  Sarip, SP, MM mengucap
Alhamdulillah Safari Ramadhon di Selat Penuguan berjalan lancar dan aman.

“Terima kasih pak Buupati H Askolani,  Wakil Ketua DPRD Sukardi,  FKPD, kepala OPD, Kades, Tokoh Masyarakat yang telah hadir pada dikegiatan Safari Ramadhan ini,”ujar Sarip.

Untuk itu, Sarip  mohon maaf atas kekurangannya dan terima kasih kepada seluruh panitia dan Kepala Desa Sumber Mukti, perangkat dan unsur masyarakatnya yang telah bersusah payah membantu agar suksesnya acara Safari Ramadhan ini.(BIO/BIS)