Kubu Raya Fokuskan Pembangunan Perkantoran Dan Infrastruktur

    Pontianak,jurnalsumatra.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, pihaknya akan fokus pembangunan kantor layanan publik dan infrastruktur jalan melalui APBD Tahun 2018.

Dia menjelaskan, berdasarkan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun anggaran 2018 yang diterima oleh pemerintah kabupaten Kubu Raya dari pemerintah pusat yakni sebesar Rp1,279 triliun.

“Anggaran itu akan kita fokuskan untuk pembangunan infrastruktur dan kantor layanan publik,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu.

Adapun kantor pemerintahan dan layanan publik yang akan dibangun diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Inspektorat Daerah, Badan Narkotika Nasional dan bengkel kerja Dinas PU.

Selain membangun beberapa kantor pelayanan publik, Rusman Ali juga memastikan pada tahun 2018 nanti pembangunan rumah sakit Kubu Raya akan dimulai. Tepatnya di kawasan Pelabuhan Dikdoyo, Kecamatan Rasau Jaya.

Menurutnya, lokasi pembangunan rumah sakit di Rasau Jaya dipilih karena dianggap strategis, dan bisa diakses oleh masyarakat menggunakan transportasi darat maupun air.

“Anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan rumah sakit tersebut sebesar Rp39 miliar. Sumber anggaran pembangunan menggunakan dana alokasi khusus APBN 2018, mungkin dalam Januari sudah lelang,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten itu.

“Yang jelas, kita akan tetap melanjutkan berbagai program yang ada pada masa pemerintahan kami. Semuanya bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendekatkan layanan publik,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =