Kunjungan Lapangan Pansus LKPJ DPRD Biak Numfor

    Biak, jurnalsumatra.com  – Panitia khusus DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua,  melakukan kunjungan  lapangan untuk mengkaji materi isi laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati tahun anggaran 2017.
“Pansus DPRD sudah siap bekerja untuk menghimpun data di lapangan untuk melihat kevalidan isi materi LKPJ bupati,” ungkap Ketua DPRD Biak Zeth Sandy di Biak, Selasa.
Ia mengatakan, hasil kajian dan temuan di lapangan dari Pansus DPRD akan dilaporkan dalam rapat internal dewan untuk menjadi bahan masukan bagi pimpinan dewan, alat kelengkapan dewan dan pimpinan fraksi dalam mengambil keputusan.
Zeth berharap tim Pansus DPRD Biak Numfor dapat bekerja optimal dalam mengemban tugas pendalaman terhadap semua isi laporan LKPJ Bupati tahun 2017.

“Pimpinan dewan sangat berharap hasil turun lapangan Pansus LKPJ Bupati bisa bekerja sesuai jadwal yang ditetapkan sehingga memberikan laporan menyeluruh atas temuan di lapangan,” ujar politisi Partai Nasional Demokrat itu.
Dia berharap jajaran pemerintah daerah bersama pimpinan organisasi perangkat daerah dapat mendukung kelancaran kerja Pansus DPRD untuk LKPJ Bupati Biak Numfor tahun anggaran 2017.
Disinggung mengenai hasil audit laporan pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun 2017, menurut Zeth Sandy, sampai saat ini belum turun karena masih menunggu laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)perwakilan Papua.
“Ya bagaimana keputusan hasil audit BPK terhadap pengelolaan keuangan pemkab Biak Numfor tahun 2017 masih belum keluar,” ujarnya.
Pada laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati taun 2017 disampaikan Penjabat sementara Bupati Biak Besem Gombo disebutkan serapan anggaran tahun 2017 Rp796 miliar dari total Rp1,3 triliun dengan rincian Rp750 miliar belanja tidak langsung serta belanja langsung Rp45 miliar.(anjas)

Leave a Reply