Kunjungan Zulkifli Hasan Ke Sulawesi Utara

    Manado,  jurnalsumatra.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk beberapa kegiatan termasuk sosialisasi Empat Pilar MPR di kalangan civitas akademika Universitas Sam Ratulangi di Manado, Selasa.
Pada kegiatan di provinsi ini,  Zulkifli hadir bersama beberapa tokoh  antara lain, anggota DPD RI Asri Anas dan mantan Ketua KPK Abraham Samad. Ratusan mahasiswa juga hadir memadati aula Unuversitas Sam Ratulang (Unsrat).
Anggota DPR Akbar Faisal dan Dedi “Miing” Gumelar serta anggota DPD RI Benny Ramdani juga hadir menambah semarak kegiatan ini.  Asri Anas dan Abraham Samad menyemarakkan sosialisasi Empat Pilar dengan mengadakan kuis berhadiah.
Kuis diselenggarakan sebelum rombongan tiba di Unsrat. Dengan demikian,  sebelum kegiatan dimulai,  mahasiswa yang memenuhi aula Rektorat Unsrat sudah disibukkan dengan acara kuis.

Kuis diselenggarakan menggunakan media sosial Instagram.  Mahasiswa Unsrat umumnya telah akrab dengan telepon pintar berbasis android yang berminat ikut kuis cukup menjawab pertanyaan kemudian mengirimnya melalui akun Instagram Abraham dan Asri Anas.
Selain menjawab pertanyaan, mahasiswa juga bisa mengikuti kuis kontes foto.  Pemenang kuis dan kontes diumumkan setelah acara sosialisasi tersebut.
Abraham Samad yang telah mendeklarasikan diri menjadi calon presiden, akhir-akhir ini gencar melakukan sosialisasi di berbagai kalangan.  Selain itu juga tak jarang menjadi penyampai materi atau narasumber dalam sosialisasi Empat Pilar MPR.
Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat menyambut baik sosialisasi Empat Pilar MPR di acara “Roadshow Seminar ‘Motivasi Spirit Of Indonesia’ Kami Indonesia” tersebut.
Dalam kegiatan yang juga dihadiri Sekda Sulawesi Utara Edwin H Silangen,  Ellen mengatakan,  Unsrat memiliki 11 fakultas dan 27 program studi serta satu program pascasarjana.  Lebih 27 ribu mahasiswa menempuh pendidikan di unversitas ini. (anjas)

Leave a Reply