Kutai Timur Agendakan Porkab Pada April 2020

Samarinda, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I di Kabupaten Kutai Timur bakal dilaksanakan pada bulan April 2020 mendatang dengan mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Penetapan jadwal tersebut berdasarkan kesepakatan antara Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim.

Menurut Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, pertemuan ini adalah langkah awal untuk menyelenggarakan Porkab di Kutim bersama dengan Dispora dan pengurus delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Ini baru pertemuan awal, akan ada beberapa agenda rapat yang akan membahas secara teknis lebih detail bagaimana persiapan masing – masing cabor, yang akan dipertandingkan. Kemudian waktu pelaksanaan, wasit, akomodasi dan hal- hal teknis lainnya seperti besarnya dana yang dibutuhkan selama kegiatan porkab,” terang Heriansyah dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Heriansyah mengatakan rapat koordinasi dan teknis akan terus dilakukan, sehingga jelang pelaksanaan Porkab semua agenda yang telah disusun bisa berjalan dengan lancar.

Dia berharap hal teknis pertandingan dipersiapkan dengan sebaik- baiknya sehingga pada saat pelaksanaan tidak lagi ada masalah yang bisa menghambat pertandingan.

“Selanjutnya pada Senin, (20/1/2020) akan digelar rapat lengkap seluruh komponen penyelenggara dan pengurus delapan cabor lomba. Lokasi rapatnya bisa di geding KONI atau Dispora, tunggu saja infonya,” ujar Heri.

Delapan cabang olahraga yang rencananya dipertandingkan antara lain, sepak bola, voley, sepak takraw, catur, atletik, bulutangkis, tenis meja dan pencak silat. Namun baru 8 cabor yang sudah menyatakan siap.

“Kita masih menunggu hasil keputusan rapat Senin (20/1/2020). Apakah ada penambahan cabor atau tidak, tentu keputusan ini sangat mempengaruhi besar kecilnya dana yang dibutuhkan,” jelas Heri.(anjas)