Lahat Rafting Gelar Kejuaraan Kebut Dayung

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Puluhan peserta mulai dari tingkat pelajar dan Mapala se Sumsel bakal unjuk gigi diBumi Seganti Setungguan, dalam kejuaraan kebut dayung yang digelar Lahat Rafting Kabupaten Lahat.

Perlombaan terswbut, akan dipusatkan di Teras Tepian Ayek Lematang Lahat itu, dibuka langsung oleh Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, Sabtu (3/3/2018).

Ketua panitia, Aprianto SE mengatakan, kegiatan lomba kebut dayung se Sumsel itu merupakan salah satu rangkian dalam perayaan HUT Lahat Rafting ke 6 Tahun.

“Dalam perayaan HUT Lahat Rafting ke 6 tahun ini, kita menggelar lomba kebut dayung se Sumsel. Dimana tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit atlit yang akan dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua mendatang,”kata Apri.

Tak hanya itu saja, selain menggelar lomba kebut dayung se Sumsel, juga dilangsungkan dengan melakukan penanaman pohon di tepi Sungai Lematang Lahat.

“Selain menggelar lomba kebut dayung, kita juga melaksanakan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di tepi sungai Lematang,”tegasnya.

Bahkan, pihak panitia juga menguapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat serta para sponsor yang sudah mendukung dan memberikan support dalam kegiaatan tersebut.

Sementara, Plt wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Lahat Rafting, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan positif.

“Untuk lomba kebut dayung, saya berharap agar peserta bisa menjaga keamanan dan keselamatan karena ini yang harus diutamakan. Bahkan saya sangat mendukung sekali, karena selain adanya lomba kebut dayung se Sumsel, pelaksanaan ini juga diisi dengan penanaman pohon di tepi Sungai Lematang Lahat,” ungkap Marwan dalam sambutannya, kemarin. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =