Lahat Targetkan Sepakbola Bisa Lolos Fase Group

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) segera dimulai  bulan depan tepatnya di November mendatang. Namun persiapan sudah dilakukan matang oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat. Bahkan untuk sepakbola, target Lahat harus bisa tembus fase group bahkan medulang emas dalam Porprov 2017 itu.

Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferli Sumarno SE mengatakan, persiapan tim sepakbola Lahat dalam Porprov 2017 sudah matang dilakukan sejak dua bulan terakhir ini.

“Alhamdulillah, tuk persiapan sudah jauh jauh hari kita lakukan, dimana pelatih kepala yakni Indra Yadi dan pelatih Ferry Rotinsulu yang merupakan eks pemain Sriwijaya FC telah kita datangkan untuk melatih sepakbola Lahat,”ujarnya.

Namun, diakui Ferli, untuk kesebelasan sepakbola Lahat belum pernah mencicipi lolos fase group dari tahun ketahun. Namun Ferli optimis tim sepakbola Lahat dalam Porprov 2017 ini bisa lolos fase group.

“Oleh sebab itu, inilah saatnya kita harapkan dalam Porprov cabor sepakbola. Dimana optimis tim kita bisa lolos dalam fase group,”kata Ferli optimis.

Ia menjelaskan, untuk latihan, tentunya tim sepakbola Lahat sudah dilatih hamper dua bulan lamanya. Bahkan latihan hamper dilakukan pagi dan sore.

“Sampai saat ini, latihannya dilakukan hampir tiap hari, baik pagi dan sore. Bahkan dalam latihan itu, selain melatih fisik pemain, kita juga melatih kekompakan pemain, apalagi ketika berhadapan dengan lawan ketika dilapangan nantinya,” tutur Ferli. (Din)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 2 =