Lahat Tidak Dilalui Obor Asian Games

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Perhelatan Asian Games 2018 yang dipusatkan di Jalarta dan Palembang tinggal menghitung hari lagi. Namun kesemarakan pesta terbesar di Asia itu ditandai dengan pelaksanaan Pawai Obor Asian Games saat melintas Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sedangkan untuk Kabupaten/Kota di Sumsel ini, hanya dilalui empat Kabupaten/Kota daerah saja yang bakal dilintasi Obor Asian Games, Lahat dipastikan tidak dimampiri.

Seperti disampaikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, Iskandar Supratman SE MM, untuk wilayah Kabupaten Lahat sendiri, obor Asian Games tidak mampir.

“Obor api Asian Games tidak melintasi Kabupaten Lahat. Dimana kabupaten/kota di Sumsel hanya empat daerah yang dilintasi oleh obor itu, diantaranya Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),” tuturnya, pada Kamis (9/8/2018).

Oleh sebab itu, sambungnya, meskipun Kabupaten Lahat tidak dilintasi oleh obor Asian Games namun dirinya berharap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lahat dapat mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018.

“Kita berharap agar masyarakat di Kabupaten Lahat dapat mensukseskan pergelaran Asian Games 2018,” pungkasnya.

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK mengatakan, dalam pergelaran Asian Games 2018, pihaknya akan mengirimkan ratusan personil dalam membantu mengamankan pelaksanaan Asian Games khsusnya di Palembang.

“Ratusan personil anggota polisi dari Polres Lahat akan kita kerahkan dalam membantu mengamankan jalannya pelaksanaan Asian Games di Palembang,” jelas Kapolres Lahat.(Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *