Lanal Lhokseumawe Santuni Anak Yatim Aceh Utara

     Lhokseumawe, jurnalsumatra.com – Sebanyak 20 orang anak yatim yang berada di sekitar Markas Komando Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mendapat santunan Ramadhan dari Lanal Lhokseumawe pada acara buka puasa bersama Ramadhan 1439 H, Kamis petang.
Dalam kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan buka puasa bersama tersebut, selain diberikan santunan kepada anak yatim yang ada di sekitar Mako Lanal Lhokseumawe, juga dilakukan penutupan pendidikan Ramadhan untuk tingkat anak-anak di sekitar itu.
Komandan Lanal Lhokseumawe Kol. Laut (P) M. Sjamsul Rizal mengatakan, kegiatan buka puasa bersama digelar keluarga besar Lanal Lhokseumawe, bersama anak yatim di desa sekitar Mako Lanal, adalah sebagai bentuk silaturahmi antara Lanal Lhokseumawe dengan masyarakat sekitar.
Selain itu, dengan adanya santunan kepada anak yatim, selain memiliki nilai ganda dalam kehidupan sosial, juga memiliki nilai ibadah karena berbagi dengan anak yatim. Apalagi, anak yatim merupakan insan yang harus disayangi dan diperhatikan karena ketiadaan orang tuanya untuk menafkahi hidupnya.

“Kasih sayang dan cinta kepada anak yatim sangat dianjurkan. Oleh karena itu, dibulan yang mulia ini, mari kita terus memupuk silaturahmi dan berbagi dengan anak yatim serta memperkuat pendidikan dan pemahaman ajaran agar menjadi insan yang berkualitas,” ajak Danlanal Lhokseumawe.
Seperti dikatakan olehnya, kegiatan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan santunan kepada anak yatim juga menutup secara resmi pendidikan ramadhan bagi anak-anak  yang ditandai dengan pembagian hadiah.
Dimana pendidikan Ramadhan yang digelar dikomplek Mako Lanal Lhokseumawe tersebut, merupakan angkatan pertama. Sehingga diharapkan dapat terus berlanjut dan berkembang  untuk tahun mendatang.
“Sebagai bagian dari upaya mempersiapkan generasi muda yang memiliki akhalakul karimah, maka sangat diharapkan pendidikan ramadhan ini akan terus berlanjut dan berkembang pada setiap bulan Ramadhan ditahun-tahun mendatang,” terang Kol. Laut (P) M.Sjamsul Rizal.
Sementara itu, dalam kegiatan buka puasa bersama, juga dihadiri oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Kapolres Lhokseumawe AKPB. Ari Lasta Irawan dan juga Dandim 0103 Aceh Utara Letkol. Kav. Fadjar Wahyu Broto, Dansatradar Mayor Lek Agus Yunarko, Danden Arhanud 001 Mayor Freedy J, Dan Yonko Paskhas Kapten Yunarko, Kasi KPLP Lhokseumawe Kapten Hanif Fauzi, serta sejumlah tokoh dan masyarakat setempat.(anjas)

Leave a Reply