Lanjutkan Program Sekolah Gratis Warga Empatlawang Dukung Ishak–Yudha

TEBINGTINGGI, Sumsel, jurnalsumatra.com – Warga Kabupaten Empatlawang membulatkan tekadnya mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur Nomor urut 3, H. Ishak Mekki dan Yuhda Mahyuddin (Ishak – Yudha) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel, 27 Juni 2018 mendatang.

Dukungan warga ini secara aklamasi mereka nyatakan saat menerima kedatangan Calon Gubernur (Cagub), H. Ishak Mekki di Desa Muarasaling dan Tabadendang, Kecamatan Saling, Kabupaten Empatlawang, Kamis (8/3/2018).

Dalam kampanye dialogis tersebut, Cagub Ishak Mekki memaparkan berbagai program prioritasnya yang di antaranya adalah tetap melanjutkan program sekolah gratis yang sudah ada selama ini. “Program sekolah gratis ini tetap kita lanjutkan, namun perlu peyempurnaan lagi,” kata Ishak mengawali orasinya di hadapan warga.

Penyempurnaan dimaksud, kata mantan Bupati OKI dua periode ini, di antaranya adalah pengawasan terhadap pelaksanaannya. Menurutnya, selama ini, sekolah gratis tersebut masih didapati berbagai keluhan warga, seperti masih adanya oknum yang melakukan pungutan dengan dalih sumbangan kepada wali murid.

“Nah terhadap hal ini akan kami awasi betul sehingga program sekolah gratis tersebut, memang betul-betul gratis tanpa pungutan,” tegasnya disambut tepuk tangan riuh warga.

Selain itu terkait penyempurnaan program ini, akan ditambah dengan buku gratis, dan seragam sekolah gratis. Lagi-lagi orasi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini mendapat sambutan hangat warga.

Warga yang mengikuti orasi Cagub Ishak Mekki, menyimak dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi program andalan Paslon Ishak – Yuhda. Kesungguhan ini terlihat dengan serentak secara aklamasi mereka menyetujui apa yang dipaparkan itu.

“Kalu lok ini kami setuju dengan pasangan Ishak – Yudha. Kele kami pasti mileh nomor tige (Kalau seperti ini, kami setuju dengan pasangan Ishak – Yudha. Nanti kami pasti memilih nomor tiga, Red),” demikian warga Saling seusai mendengarkan orasi politik Cagub Ishak Mekki.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =