Lantamal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pakai Mobil Damkar

Manado, jurnalsumatra.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado melakukan penyemprotan disinfektan dalam  upaya mencegah penyebaran COVID-19 dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) instansi tersebut.

  Kepala Dinas Penerangan Lantamal VIII Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Jumat, mengatakan dalam mencegah penyebaran COVID-19,  Lantamal langsung bergerak cepat dengan penyemprotan disinfektan.

  “Penyemprotan tersebut dilakukan di sepanjang jalan protokol, mulai Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Martadinata, Jembatan Miangas dan kembali lagi ke Jalan Yos Sudarso,”katanya.

  Ia mengatakan selain menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan yang dilalui oleh Damkar Lantamal VIII, juga diberikan imbauan kepada masyarakat sekitar.

  Warga diimbau untuk menghindari tempat keramaian, apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap di rumah untuk mencegah, memutus penyebaran d COVID-19.

  “Masyarakat juga diingatkan harus rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, makan makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan, mengkonsumsi vitamin,” katanya.

  Yusuf Ali mengatakan masyarakat menyambut baik dengan adanya penyemprotan disiinfektan di jalan-jalan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.(anjas)