Laos Kontra Hongkong Diprediksi Sedot 10.000 Penonton

    Bekasi, jurnalsumatra.com – Departemen Tiket INASGOC memprediksi sekitar 10.000 penonton akan menyaksikan jalannya laga perdana cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 antara Laos kontra Hongkong di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat sore.
“Jumlah tiket tersebut yang kita jual secara online dan offline sekitar 5.000 tiket dan sisanya adalah kalangan pelajar yang kita gratiskan menonton sore nanti,” kata anggota departemen tiket INASGOC Tohap Martua Pakpahan di Bekasi.
Menurut dia, jumlah tersebut diprediksi akan bertambah hingga menjelang pertandingan pada pukul 16.00 WIB, karena jumlah penonton sebanyak 10.000 orang itu tercatat hingga Jumat siang.
“Kami juga membuka loket pembelian tiket di minimarket Alfamart di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Bekasi,” katanya.
Menurut dia, kebijakan mengratiskan tiket kepada 5.000 pelajar di Kota Bekasi, baik negeri maupun swasta merupakan kesepakatan bersama panitia dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam rangka memeriahkan jalannya pertandingan perdana Asian Games di Stadion Patriot Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

     Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengaku telah menginstruksikan jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di setiap kecamatan untuk mengirimkan 200 pelajar dari total 12 kecamatan di wilayah setempat.
“Ranahnya ada di UPTD dan juga sekolah bersangkutan. Namun kita sudah keluarkan edaran kepada setiap sekolah dan UPTD untuk mengutus perwakilan siswanya,” katanya.
Salah satu penonton, Monang (41), mengaku antusias untuk menyaksikan jalannya pertandingan Laos kontra Hongkong.
Warga Kecamatan Jatiasih itu membeli tiket kelas ekonomi Rp75.000 bersama tiga rekannya.
“Kalau tiket VIP yang harganya Rp250.000 akan saya beli, tapi khusus untuk menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Taiwan besok, Minggu (12/8),” katanya.
Antara di Stadion Patriot Chandrabaga melaporkan, sebanyak tiga loket pembelian dan penukaran tiket di sektor 11, sektor 8 dab sektor VIP yang dibuka sejak pukul 12.00 WIB, nampak belum ramai dikunjungi pembeli.
Sejumlah aparat keamanan gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemadam Kebakaran sudah disiagakan penyelenggara di lokasi tersebut guna kelancaran acara.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eleven =