Lapas Klas IIB Singkawang Berganti Pimpinan

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kota Singkawang Kalimantan Barat mengalami pergantian pimpinan, dimana saat ini Lapas tersebut dipimpin oleh Irwan.
Sementara Kalapas sebelumnya, Sambiyono berpindah tugas sebagai Kepala Lapas Klas II B Kota Tegal.
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalbar, Dra Suprobowati, Selasa mengatakan, perubahan jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk penyegaran sekaligus memotivasi para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) agar inovasi baru termunculkan.
“Kalau terlalu lama kan suntuk atau jenuh,” kata Suprobowati, saat menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kalapas Klas II B Singkawang.

Dikatakannya, bila ada perubahan-perubahan, hal ini sejajar dengan program Dirjen Pemasyarakatan (Pas) juga Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai reformasi birokrasi yang berlaku di tempat ia bertugas.
Dia berharap, Kalapas Singkawang yang baru nantinya akan menata kembali di Lapas Kota Singkawang ini.
“Sementara Sambiyono juga akan membawa pencerahan di Lapas Kota Tegal, terkait dengan pelayanan prima pada keluarga binaan, maupun masyarakat,” tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Klas II B Kota Singkawang, Irwan mengatakan, akan melaksanakan tugas dari Kemenkum HAM di Lapas Singkawang.
“Saya akan melaksanakan tugas dari Kemenkum Ham di sini,” katanya.
Tahap awal, dia akan melihat situasi dan kondisi di lapangan dulu untuk mengetahui apa yang harus dilakukan yang terbaik untuk Lapas Singkawang. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =