Lapas Tarakan Usulkan Tujuh Napi Langsung Bebas

   Tarakan, jurnalsumatra.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Tarakan, Kalimantan Utara mengusulkan tujuh nama narapidana (napi) yang mendapatkan remisi keagamaan langsung bebas dari 69 napi yang diusulkan mendapatkan remisi pada Hari Natal 2017 ini.
Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Tarakan, Baliono di Tarakan, Kamis mengutarakan, warga binaan yang diusulkan mendapatkan remisi keagamaan (RK2) dan langsung bebas telah memenuhi syarat.
Ia mengungkapkan, ada tiga warga binaan yang dipastikan mendapatkan pengurangan hukuman (remisi) pada Hari Natal 2017 langsung bebas. Namun kemungkinan akan bertambah 3-4 orang lagi sebagaimana yang diusulkan sebelumnya.

    Hanya saja, keempat nama warga binaan tersebut keputusaanya masih dalam proses sehingga pihak Lapas Tarakan masih menunggu hingga 25 Desember 2017.
“Memang sudah ada tiga napi yang dipastikan dapat remisi Natal langsung bebas. Tapi ada 3-4 napi lagi yang juga diusulkan langsung bebas tapi masih tunggu keputusannya,” kata Baliono.
Warga binaan yang mendapatkan remisi Natal langsung bebas tersangkut tindak pidana pencurian, perjudian dan perampokan. Ia menyebutkan, saat ini Lapas Tarakan dihuni 1037 warga binaan dimana sebagian diantaranya masih berstatus tahanan atau titipan kepolisian atau kejaksaan.(anjas)

Leave a Reply