Laziz PLN Latih 100 Guru Hononer Se-Kalbar

   Pontianak, jurnalsumatra.com – Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Sedekah  PT PLN kembali memberikan pelatihan pengembangann kapasitas kepada 100 guru honorer yang tersebar se-Provinsi Kalimantan Barat.
General PT PLN Kalbar, Richard Syafkaur di Pontianak, Selasa mengatakan bahwa pelatihan guru merupakan program strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
“Saya sangat senang dan mendukung sekali pelatihan ini. Pelatihan guru merupakan program strategis bagaimana menciptakan generasi penerus yang berkompeten untuk bangsa ini,” ucapnya.
Richard mejelaskan melalui pelatihan tersebut para guru mendapatkan motivasi untuk meningkatkan kapasitas diri, kemudian dibekali kemampuan mengajar dengan cara kratif dan kemampuan mengembangkan sekolah.
Dengan beragam pelatihan tersebut diharapkan para guru semakin semangat dalam menjalankan tugasnya dan mereka mampu menjadi guru yang berkompeten serta berkarakter, jelas dia.

     Sementara itu, PLH General Manager Lazis PLN, RM Suryanto Sarjodiningrat mengatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan program LAZIS ini sesuai dengan target di tahun 2017.
“Acara pelatihan guru ini ditargetkan oleh Lazis PLN dapat terlaksana di 6 provinsi pada tahun ini. Program tersebut terlaksana berkat dana zakat yang berasal dari penghasilan karyawan muslim PLN seluruh Indonesia. Oleh karena itu, guru yang menjadi target kami adalah guru yang sesuai dengan katagori asnaf penerima zakat.” Kata Suryanto.
Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Biro Kesra Sekda Propinsi Kalbar, Mufidah.  Mufidah menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut.
“Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas program LAZIS PLN yang memperhatikan para guru hususnya guru honorer, mereka mempunyai peran penting dalam mencetak generasi  yang unggul. Semoga para guru bisa semakin berkompeten dan LAZIS PLN bisa terus menerangi hati,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply