Leclerc Yakin Kecepatan Ferrari Tapi Waspadai Kejutan Dari Mercedes

Jakarta, jurnalsumatra.com – Pebalap Ferrari Charles Leclerc menyatakan jika mobil Ferrari cukup kuat di sesi latihan GP Azerbaijan, Jumat, namun tetap mengantisipasi ancaman dari Mercedes di balapan di Sirkuit Baku akhir pekan nanti.

  “Aku kira kami cukup kuat” kata Leclerc seperti dikutip laman Formula 1 pada Jumat pagi.

  “Di sisi lain, aku sangat yakin akan banyak hal yang ditunjukkan Mercedes. Mereka sangat cepat di jangka panjang, jadi tak ada alasan (untuk mengira) mereka lambat di jangka pendek. Jadi aku cukup yakin besok ketika mereka mengerahkan segalanya maka akan cukup ketat,” kata pebalap asal Monako itu.

  Dua pebalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, menguasai sesi latihan kedua (FP2) balapan GP Azerbaijan di Sirkuit jalan raya Baku, Jumat.

  Leclerc unggul 0,324 detik dari rekan satu timnya dan sekitar 0,7 detik lebih cepat dari duo rival mereka dari Mercedes.

  Pebalap asal Monako itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 42,872 detik sedangkan Lewis Hamilton hanya mampu berada di peringkat tiga dengan selisih 0,669 detik dari sang pebalap muda tim Ferrari itu.

  “Aku cukup percaya diri dengan trek ini, mobil terasa bagus hari ini dan itu semua yang penting.”

  Vettel juga mewaspadai kemungkinan Mercedes meningkatkan performanya seiring dengan berjalannya lomba yang mana Ferrari akan berusaha menahan momentum rivalnya di Baku menyusul hat-trick finis 1-2 tim Mercedes di awal musim.

  “Aku kira akan sangat ketat tapi itu adalah pertanda bagus,” kata juara dunia empat kali itu.

  “Aku membayangkan Mercedes akan sangat cepat jadi kami bisa mendekati mereka. Itu bagus.”

  “Aku kira besok akan menjadi hari yang bagus untuk membuat penilaian akhir, tapi aku kira secara umum hari ini baik,” kata sang pebalap Jerman.

  Ferrari saat ini terpaut 57 poin dari Mercedes, yang berada di puncak klasemen konstruktor hingga balapan ketiga.(anjas)