Legislatif : Masyarakat Agar Manfaatkan Posko Pengaduan BPJS

    Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara Vocke Ompi meminta masyarakat memanfaatkan
Posko pengaduan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bila ada keluhan dalam pelayanan kesehatan.
“Pemerintah kabupaten bersama BPJS sudah menyiapkan Posko pengaduan pelayanan kesehatan, ini agar dimanfaatkan dengan baik,” kata Vocke di Ratahan, Rabu.
Menurutnya posko bersama antara Pemkab dan BPJS Kesehatan tersebut patut diapresiasi, karena dengan cepat menangani setiap keluhan masyarakat.
“Dengan adanya posko ini,  harus diakui sangat membantu. Khususnya bagi warga yang mendapatkan jaminan BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemkab,” katanya.

Lebih lanjut, kata Vocke pihak DPRD akan melakukan pengawasan secara menyeluruh terkait dengan penyaluran dan pelayanan BPJS Kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara khususnya yang dibiayai pemerintah.
“Kami akan mengawasi secara menyeluruh, sampai pada pelayanan di fasilitas kesehatan atau rumah sakit. Sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat dari jaminan kesehatan yang disiapkan pemerintah ini,” tandasnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy mengakui keberadaan posko tersebut untuk melayani setiap keluhan masyarakat yang mendapatkan jaminan dari BPJS Kesehatan dari Pemkab.
“Posko ini kami dirikan untuk melayani setiap masyarakat yang mendapatkan BPJS dari Pemkab. Makanya posko terpadu ini juga dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” ujarnya.
Posko tersebut juga diharapkan menjadi solusi bagi setiap persoalan masyarakat terkait dengan program BPJS Kesehatan yang disiapkan oleh Pemkab.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − six =