Legislator : APBD Sambas Naik Rp2 Miliar

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kabupaten Sambas,  Mulyadi H Jantan mengatakan pada 2018 APBD Sambas hanya bertambah Rp2 miliar dibandingkan tahun lalu.
“Meski hanya naik Rp2 miliar dari tahun lalu, namun masih bersyukur tidak mundur dari tahun lalu,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.
Tidak meningkatnya secara signifikan APBD menurutnya karena sejumlah proposal dari OPD tidak mendapatkan respons oleh pemerintah pusat.

“Sebelumnya bupati menyampaikan nota keuangan Rp1,9 triliun. Kemudian setelah dibahas berkurang Rp360 miliar sehingga tersisa 1,6 triliun,” katanya.
Mulyadi menyebutkan untuk rencana pembangunan jalan lingkar Tebas – Sungai Kelambu di daerah pemilihannya kembali direncanakan.
“Tahun lalu tidak terlaksana lantaran Kabupaten Sambas kehilangan Rp38 miliar. Tahun ini direncanakan kembali, untuk tiga kilometer. Mudah-mudahan tidak lepas lagi,”papar dia.
Menurutnya di Dapil II Sambas terdapat tujuh anggota dewan. Dengan hal itu terdapat Rp14 miliar dana aspirasi yang bisa mendorong pembangunan daerah tersebut.(anjas)

Leave a Reply