Legislator Berharap Siswa Sma Dapat Buku Paket

    Palembang, jurnalsumatra.com – Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan Askweni berharap ke depan siswa sekolah menengah atas di daerah itu bisa mendapatkan buku paket sehingga bisa belajar dengan baik.
“Saat kami kunjungan kerja ke SMAN 1 Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir, yang menjadi kendala di sekolah itu adalah kekurangan buku paket,” kata Askweni di Palembang, Kamis.
Menurut dia, prihatin melihat para siswa/siswi di sekolah itu tidak memiliki buku paket, hanya gurunya saja yang punya.
Oleh karena itu, pihaknya meminta Dinas Pendidikan Sumatera Selatan untuk membantu pengadaan buku paket di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), apalagi tahun depan anggaran Asian Games tidak ada dan sudah seharusnya dianggarkan.

    Sebenarnya buku paket itu bisa didapatkan dengan menggunakan bantuan operasional sekolah (BOS), jadi pembeliannya dengan dana BOS.
“Kami akan sampaikan persoalan ini ke Dinas Pendidikan Sumsel dalam rapat nanti,” ujar wakil rakyat tersebut.
Lebih lanjut ia menuturkan, selain itu, seluruh guru honor di daerah itu tidak ada satupun masuk dalam kreteria honor daerah (Honda), karena mereka tidak memiliki Surat Keputusan (SK) kepala daerah.
Di sekolah itu yang pegawai negeri sipil 30 orang, sedangkan honornya 18 orang yang tidak memenuhi syarat tidak ada SK kepala daerah di OKI.
“Hal ini tentunya harus kita sampaikan ke Dinas Pendidikan Sumsel sehingga ada pemerataan jangan sampai daerah itu tidak dapat, sementara daerah lainnya dapat,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − thirteen =