Legislator Harap H-7 Lebaran Pembayaran THR Tuntas

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Legislator Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Rahmat Lamaji berharap agar pada H-7 Idul Fitri 1439 hijriyah, seluruh pembayaran tunjangan hari raya (THR) sudah tuntas dilakukan, baik oleh pemerintah daerah maupun perusahaan swasta.
“Pemerintah daerah dan seluruh perusahaan swasta di daerah ini, diharapkan menunaikan pembayaran THR tepat waktu,” ujarnya di Gorontalo, Rabu.
Ia pun meminta agar pemerintah daerah khususnya organisasi perangkat daerah terkait, agar memantau perusahaan-perusahaan untuk membayar THR tepat waktu.
Jangan sampai, tambahnya ada perusahaan yang belum menuntaskan pembayaran THR sudah melewati H-7 Idul Fitri.

DPRD berharap, seluruh perusahaan di daerah itu, wajib mematuhi dan melaksanakan pembayaran THR bagi karyawannya, baik yang sudah menerima upah diatas 12 bulan ataupun 1 bulan gaji.
Seluruh karyawan di daerah itu pun diimbau segera melaporkan ke DPRD atau langsung ke pemerintah daerah khususnya posko pengaduan THR yang disiapkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jika ada perusahaan yang tidak membayarkan THR.
Sementara Sekretaris Badan Keuangan Gorontalo Utara, Nahar Udin memastikan hari Rabu ini, seluruh pembayaran THR bagi para ASN di lingkungan pemerintahan daerah itu sudah tuntas.
“Pembayaran THR untuk ASN mencapai total Rp9,056 miliar dipastikan tuntas hari ini,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =