Legislator Minta Gerinda Siapkan Kader Maju Pilkada

Palembang, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Sumatera Selatan Saifudin Aswari Rivai minta Partai Politik Gerindra menyiapkan kader terbaik untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

  Pada tahun mendatang ada Pilkada serentak termasuk di Sumatera Selatan, kata Aswari yang juga mantan Ketua DPD Partai Gerindra tersebut di Palembang, Kamis.

  Menurut mantan Bupati Lahat itu, kader Partai Gerindra harus maju pada pemilihan kepala daerah serentak pada 2020 nanti.

  Hal ini karena ada tujuh kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan peluang itu harus dimanfaatkan para kader, kata anggota dewan dari Gerindra itu.

  Apalagi kader Partai Gerindra banyak yang kompeten sehingga harus manfaatkan kesempatan tersebut.

  Selain itu dia juga mengharapkan pengurus yang baru dilantik segeralah menyiapkan kader sehingga nantinya dapat bersaing pada Pilkada serentak nanti.

  Apalagi Gerindra merupakan partai politik yang besar sehingga harus memiliki sumber daya manusia terbaik.

  Yang jelas, lanjut dia, sebagai kader mari bersama-sama membesarkan partai sehingga Gerindra semakin solid.

  Dalam kesempatan itu Aswari juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dan partai yang telah mendukung selama menjalankan tugas sebagai Ketua Gerindra.

  Bila dalam masa kepemimpinan lalu ada kekurangan, berkenan mohon dimaafkan dan pihaknya tetap akan bersama Gerindra untuk membesarkan partai.

  Sementara Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat pelantikan lalu mengucapkan selamat untuk Kartika Sandra Desi yang telah dikukuhkan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel.

  Gubernur juga meminta agar Ketua DPD Partai Gerindra yang baru dapat bekerja di tengah pesatnya kemajuan zaman. Saking majunya lanjut Gubernur bukan tidak mungkin nanti tidak perlu lagi sosialisasi menggunakan baliho.

  Saking majunya zaman tantangan kian berat bagi Parpol. Partai harus maju dengan programnya demikian juga pengkaderan partai. Untuk yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati tentunya sudah diteropong oleh petinggi partai.

  Kartika Sandra Desi (Cici) dilantik menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Sekretaris Sujarwoto, Bendahara Prima Salam.(anjas)