Legislator Sampaikan Sudut Pandang Di Musrenbang

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Perjuangan masyarakat Tanah Datar dalam menuju daerah maju dan berkepribadian yang masih cukup berat, karena hingga sekarang prestasi daerah dengan kegagalan daerah masih berimbang dan ini merupakan PR (Pekerjaan Rumah) bagi kita kedepan. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani.SP. Ketika memberikan sudut pandang dalam acara Musrenbang Kecamatan Pariangan yang berlangsug di Gedung Pertemuan LKAAM (Lembaga Ketapatan Adat Alam Minang Kabau) Kecamatan setempat, Kamis (27/02/2020).

Disampaikan lagi, Kabupaten Tanah Datar telah berhasil meraih juara umum MTQ Nasional Tingkat Privinsi Sumatera Baat. Namun disisi lain Tanah Datar juga paling tinggi tingkat penyalahgunaan Narkoba.di Sumatera Barat. Terakhie Sore kemarwn Rabu (26/02/2020 telah amankan lagi 2 orang penyalahguna Narkoba oleh Satres Narkoba Polres Tanah Datar. Pungkas Saidani.

Saidani mengatakan, perjuangan Kecamatan Pariangan untuk mendapatkan kue pembangunan perlu dengan kegigihan, sehingga bisa masuk RKPD, jika tidak masuk ada cara lain melalui dana Pokir atau BKBK anggota DPRD, yang ini tidak masuk dalam Musrenbang.

Ia mengakui, kapasitas keuangan daerah tiga tahun terakhir sangat kurang sekali, maka Pemkab harus mencari dana selain dari DAU (Dana Alokasi Umum) , terutama dalam bentuk DAK ( Dana Alokasi Khusus) ke Pemerintah Pusat.

Dalam sektor perekonomian kita juga memgalami kemandegan, kita hanya mampu mencapai pertumbuhan ekonomi 5,08 persen dari target 5, 07 persen, potensi pertanian hebat, potensi perdagangan dan potensi pariwisata juga hebat, tetapi kesemuanya itu belum mampu mendokrak perekonomian masyarakat.

Musrenbang ini dibuka dan ditutup secara resmi oleh Camat Pariangan Abulrahman Hadi, Ketua Musrenbang Kabupaten Daryanto Sabir, Anggota DPRD Tanah Datar Nova Hendria, Forkopinca Pariangan dan undangan lainnya.(Myt)