Lentera Batal Diarak Di Pematangsiantar

     Pematangsiantar, Sumut, jurnalsumatra.com – Tinder Box (lentera) obor Asian Games Ke 18 tahun 2018, Jakarta-Palembang, yang tiba di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa kira-kira pukul 21.00 WIB, batal diarak keliling kota.
Pelajar dari dua sekolah yang disiapkan untuk menyambut kedatangan panitia pelaksana (Inasgoc) dan lentera, dipulangkan sebelum rombongan sampai di Kota Pematangsiantar.
Praktis rombongan disambut tarian silat etnis Simalungun, puluhan atlet, pengurus KONI dan Wakil Wali Kota Togar Sitorus bersama Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi dan sejumlah pejabat Pemkot.

     Hujan sepanjang sore dan terlalu malamnya kedatangan konvoi rombongan pembawa api menjadi pertimbangan, sehingga perjalanan dilanjutkan ke Parapat, Kabupaten Simalungun usai serah terima lentera dalam hitungan 15 menit.
Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah yang menetapkan Pematangsiantar sebagai satu dari ratusan daerah transit lentera dalam perjalanan keliling Nusantara.
Kehadiran lentera obor Asian Games diharapkan menjadi motivasi baru bagi kawula muda, khususnya atlet untuk lebih berlatih keras guna mencapai prestasi terbaik.
Dia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan penyelengaraan kegiatan olahraga Internasional itu dan mendukung Indonesia memperoleh hasil terbaik.(anjas)

Leave a Reply