Lima Nelayan Sangihe Pulang Ke Kampung Halaman

    Biak, jurnalsumatra.com – Lima nelayan kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara nakhoda kapal motor Hasrta Lasdi Hamka beserta empat anak buah kapal yang terdampar di kepulauan Padaido karena terbawa arus laut dipulangkan ke kampung halaman menggunakan kapal laut KM Labobar  dari pelabuhan laut Biak.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Biak Numfor, Satpol Air Polres Biak, tim rescue Basarnas, Kerukunan Keluarga Satal serta Pemkab Biak Numfor yang sudah memfasilitasi kami pulang ke Sangihe,” kata Nakhoda KM Hasrat Lasdi Hamka kepada wartawan dihubungi dari Biak, Sabtu.
Ia mengakui selama proses evakuasi dilakukan tim rescue Basarnas kelas A Biak, TNI AL, warga kampung kepulauan Padaido dan Kampung Bromsi saat ditemukan 7 Januari 2018 telah membantu dengan lancar hingga saat ini.

     Dia berharap semua bantuan dan pertolongan diberikan kepada lima nelayan Sangihe dapat menjadi amal jariah dan diganjar pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Saya mewakili keluarga nelayan Sangihe sangat berterima kasih dengan diberikan pertolongan selama berada di Kabupaten Biak Numfor,” katanya.
Berdasarkan data Kapal Motor Hasrat dengan kapasitas 5 GT, berbahan campuran fiber, beroperasi dari Pulau Kawaluso Sangihe Sulawesi Utara pada Jumat, 8 Desember 2017.
KM Hasrat dinahkodai  Lasdi Hamka (52)  bersama empat anak buah kapal di antaranya  Andi Hamka, Burhan Tompoh, Muliadi Manderes dan Feri Tampilang terbawa arus gelombang laut saat mengalami kerusakan mesin melaut mencari ikan pada 7 Desember 2017 hingga terdapar di kepulauan Padaido dan dievakusi tim Basarnas pada Sabtu 6 Januari 2018 pukul 22.00 WIT.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 13 =