Lima Raperda DiSetujui Semua Fraksi Di DPRD


Indralaya, jurnalsumatra.com – Pada Rapat Paripurna Pandangan Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan DPRD OI mendapat tanggapan dari Eksekutif terhadap Raperda yang disampaikan langsung oleh Bupat OI Ilyas Panji Alam.

Lima Raperda yang dibahas adalah Raperda Penyertaan modal bagi PDAM Bank Sumsel Babel dan petrogas, selain itu juga Bupati OI menyetujui rapeda lainnya seperti perubahan struktur organisasi PDAM pengelolaan zakat melalui Baznas untuk pengentasan kemiskinan dan pengaturan operasional tempat hiburan.

Pada pandangan umum Fraksi yang disampaikan Fraksi partai Golkar dengan juru bicara M.Iqbal menyampaikan dalam pandangan umum fraksi, peraturan yang lebih rendah dan tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, dan sangat mengapresiasi 5 Raperda dan setujui untuk dibahas ditangkat selanjutnya.

Fraksi partai Demokrat juru bicara M. kanovi yandri Rasyid setuju dan menyambut baik raperda tersebut, sementara Fraksi partai Berkibar juru bicara Rahmadi jakfar juga sangat mendukung 5 Raperda , akan mengikuti pembahasan sampai dengan pengesahan raperda tersebut, selanjutnya
Fraksi Nasdem juru bicara Ahmad Syafei, memandang dengan langkah yang positif dan menyambut baik raperda, ” seperti Raperda pengolahan air minum dengan pelaksaan sesuai teknis dilapangan.dan bisa melayani konsumen dengan baik, sehinga mendapat keuntungan yang maksimal

Fraksi PDIP dengan juru bicara Amir hamzah menyatakan menerima dan menyetujui 5 Raperda, begitu juga Fraksi Partai PAN dengan juru bicara Rozuli muhamad,sangat apresiasi kepada bupati yang telah menyampaikan nota penjelasan 5 Raperda, maka partai menyetujui, ia berharap Perda jangan hanya formalitas saja agar kira dapat meningkatkan optimallisai peraturan daerah tersebut.

Sementara Zaharudin juru bicara partai PPP juga mengapresiasi kinerja dprd dengan Mengakomodir kebutuhan masyarakat ogan Ilir ia ,mengucapkan terima kasih dengan tanggapan bupati dan menyatakan sependapat demi kesejahteraan masayarakat ogan Ilir. (Edi)

Leave a Reply