LIPPB Duga Perekrutan Panwascam Lubuk Linggau Tidak Transparan

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Lembaga Independen Pemuda Peduli Bangsa (LIPPB) meminta kepada Bawasalu Sumsel untuk memecat anggota Panwascam  di Kota Lubuk Linggau yang menggunakan identitas palsu pada saat perekrutan anggota Panwascam beberapa waktu lalu.

“Setelah dilakukan investigasi ada oknum anggota Panwascam menggunakan identitas palsu,”kata Pimpinan LIPPB, Fadriyanto, kepada awak media, Senin (27/11/2017).

Ia mengatakan bahwa, nama anggota panwascam yang diduga menggunakan identitas palsu  berinisial ME dengan nomor induk pendaftaran TII dengan nik pada KTPN  167301131290004v dengan alamat kecamatan Lubuk Linggau timur I, padaqhal alamat dalam KTP, Lubuk Linggau Timur II.”pasal 263 dan 264 dalam hukum pidana bahwa itu adalah suatu pelanggaran yang harus ditundak, dan dipecat,”kata dia.

Bukan hanya kepada Bawaslu namun pihaknya juga melapor ke Polda Sumsel, untuk mengusut tuntas identitas palsu, sehingga apa yang dilakukan ini menjadi pelajaran kedepan, sehingga proses perekrutan sesuai dengan aturan yang ada dan transparan.

“Kalau perekrutan dari awal transparan maka idetentitas palsu dapat dicegah, jangan sampai ada yang dirugikan,”kata dia.   Sudah beberapa kali pimpinan bawaslu dihubungi namun tidak ada jawaban.(kek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 7 =