Listrik Buntok Padam Akibat Tiang Ditabrak Truk

Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Listrik dalam Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah padam akibat truk bernomor polisi DA 1018 FI menabrak tiang listrik.
“Kejadian itu di Jalan Soekarno Hatta, Desa Mangaris RT 1 Kecamatan Dusun Selatan sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diwakili Kasat Lantas AKP M Fadhol, di Buntok, Rabu.
Menurut dia, truk tersebut dikemudikan oleh M Nazar Nazami Rizky warga Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.
“Akibat kejadian itu, aliran listrik di wilayah Kota Buntok, dan sekitarnya dari pagi hingga siang padam,” kata Fadhol.
Ia menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat truk yang dikemudiakan M Nazar Nazami Rizky datang dari arah Buntok menuju Ampah, dan setelah melewati tikungan mobil tersebut masuk ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan, lanjut dia, dari arah berlawanan datang mobil truk tangki DA 8287 THB yang dikemudikan oleh Syahrudi, kemudian kedua mobil bersenggolan pada pintu kanan truk dan pada bagian tangki.
Kemudian, di belakang truk tangki datang mobil beban light truck DA 1420 TO yang dikemudikan oleh Siswoyo yang membanting setir ke kiri menghindari truk yang datang dari arah depan, sehingga masuk ke parit sebelah kiri jalan arah menuju Buntok.
Mobil truk yang dikemudikan oleh M Nazar Nazami Rizky masuk ke parit sebelah kanan arah menuju ampah, dan berhenti saat menabrak tiang listrik.
“Pengemudi mobil M Nazar Nazami Rizky mengalami luka ringan pada dahi serta luka lecet pada kedua kaki, dan akibat menabrak tiang listrik itu, aliran listrik di wilayah Kota Buntok padam,” ujar dia.
Dua pengemudi lainnya, Syahrudi warga Tabalong Kalimantan Selatan, dan Siswoyo warga Banjarmasin tidak mengalami luka.(anjas)

Leave a Reply