Liverpool Melaju Ke Delapan Besar Liga Champions

    Liverpool, jurnalsumatra.com – Liverpool melaju ke perempat final Liga Champions dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Porto pada Selasa, melengkapi kemenangan agregat mereka setelah mereka memenangi leg pertama di Portugal dengan skor 5-0.
Meski akan berhadapan dengan seteru abadi Manchester United di Liga Inggris pada Sabtu, manajer Liverpool Juergen Klopp menurunkan tim yang kuat meski pencetak gol terbanyak Mohamed Salah dan pemain termahal Virgil van Dijk tampil sebagai pemain pengganti.
Pada pertandingan yang berlangsung membosankan ini penyerang Liverpool Sadio Mane, yang trigolnya di Porto membantu memastikan tidak banyak yang dipertaruhkan di Anfield, menjadi pemain terdekat yang nyaris memecah kebuntuan.
Sepakan Mane tidak tepat sasaran saat berupaya menyelesaikan umpan silang dari Joe Gomez pada menit ke-18, dan kemudian mengenai tiang gawang pada menit ke-31 setelah mendapat bola dari James Milner dan melepaskan sepakan diagonal mendatar.
Meski tidak banyak drama pada malam ini, hasrat sepak bola dibawa oleh para penggemar Porto, yang meski kalah besar dua pekan silam, berangkat ke Merseyside untuk memenuhi tribun pendukung tim tamu dan bernyanyi dengan hati sepanjang malam.

    Mereka mendapatkan sedikit kegembiraan dari upaya timnya melalui peluang terbaik pertama mereka yang didapat pada menit ke-52 ketika ptembakan emain sayap asal Ghana Maneed Waris dari tepi kotak penalti dapat didorong melebar oleh kiper Liverpool Loris Karius.
Pemain pengganti Danny Ings kemudian memaksa kiper veteran Porto Iker Casillas untuk melakukan penyelamatan dari tandukannya pada fase akhir pertandingan.
Casillas, juara Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Real Madrid, akan dilepas Porto pada akhir musim dan pada usia 36 tahun ini mungkin merupakan pertandingan terakhirnya di kompetisi klub elit Eropa.
Sang kiper mendapatkan tepuk tangan dari para penggemar Liverpool ketika ia mengambil tempatnya di depan “The Kop” untuk babak kedua.
“Kami melaju ke putaran berikutnya yang merupakan hal terpenting — namun kami harus memberi kredit kepada Porto karena mereka bermain baik,” kata kapten Liverpool Jordan Henderson.
“Ini merupakan urusan yang selesai pada akhir musim. Beberapa bulan mendatang sangat penting bagi tim. Kami perlu untuk memberikan performa seperti yang telah kami lakukan dan hasil-hasilnya akan menyusul,” tambahnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 11 =