Liverpool Menang 3-0 Atas Maribor

    Liverpool, jurnalsumatra.com  – Liverpool mendapat ganjaran untuk kesabaran mereka ketika mereka mampu mengatasi kegigihan pertahanan klub Slovenia Maribor untuk menang 3-0 di Anfield pada pertandingan Grup E Liga Champions pada Rabu.
Maribor telah memetik pelajaran setelah menelan kekalahan memalukan 0-7 saat bertindak sebagai tuan rumah di Slovenia dan mengandalkan banyak pemain untuk bertahan, mempertahankan bentuk yang kompak dan membuat pasukan Juergen Klopp banyak menguasai bola namun minim peluang.
Setelah babak pertama yang membuat frustrasi, Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-49 ketika umpan silang Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan dapat diteruskan ke gawang oleh Mohamed Salah.
Tim tuan rumah semestinya menggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian ketika Roberto Firmino mengecoh pengawalnya Aleksander Rajcevic, yang kemudian menjatuhkan pemain Brazil itu di dalam kotak terlarang untuk membuat timnya dihukum penalti.
Namun kiper Maribor Jasmin Handanovic mampu menggagalkan eksekusi James Milner.
Keunggulan dua gol didapat pada menit ke-64 ketika Emre Can memainkan operan satu-dua dengan Milner, sebelum mencetak gol dari tepi kotak penalti.
Pemain pengganti Daniel Sturridge mengubah skor menjadi 3-0 pada menit terakhir ketika ia mendapat umpan dari Alberto Moreno, menyusul tendangan sudut pendek dan memiliki waktu untuk mengendalikan bola sebelum melepaskan tembakan.
Liverpool memuncaki klasemen grup dengan delapan poin, unggul satu poin atas tim peringkat kedua Sevilla dan unggul tiga poin dari Spartak Moscow. Maribor berada di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 1 =