Lolos Pemilu PKPI Aceh Selatan Syukuran

     Tapaktuan, Aceh, jurnalsumatra.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Aceh Selatan menggelar acara syukuran, setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi KPU sebagai peserta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.
Syukuran dalam bentuk kegiatan donor darah serta dirangkai pembagian sejumlah paket sembako kepada masyarakat kaum dhuafa dan fakir miskin itu berlangsung di Kantor DPK PKPI Aceh Selatan, Jalan Merdeka, Tapaktuan, Selasa.
Kegiatan donor darah yang mengangkat tema “Darah Ku Untuk Indonesia” itu diikuti puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IIM) Aceh Selatan dan kader serta simpatisan PKPI setempat.
Hadir pada acara ini, Wakil Ketua I DPP PKPI Aceh, Ruspandri, Ketua DPK PKPI Kota Banda Aceh, Ruslan, Ketua DPK PKPI Aceh Selatan,  Zamzami, ST, anggota DPRK Aceh Selatan dari PKPI Hasbullah dan Masridha serta pengurus PKPI Aceh Selatan.
Ketua DPK PKPI Aceh Selatan, Zamzami ST, mengatakan kegiatan donor darah dan pembagian paket sembako tersebut digelar secara serentak seluruh Indonesia sebagai bagian dari rasa syukur pihaknya menyambut keputusan KPU telah meloloskan partai pimpinan Jenderal (Purn) AM Hendro Priyono tersebut sebagai peserta Pemilu tahun 2019.

     “Kegiatan syukuran secara sederhana ini kami gelar secara serentak secara nasional. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Zamzami.
Wakil ketua I DPP PKPI Aceh Ruspandri, mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan masyarakat umum serta para mahasiswa yang telah ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.
Ia menegaskan, terkait isu bahwa PKPI tidak lolos verifikasi KPU merupakan informasi keliru. Soalnya, berdasarkan hasil perkembangan terakhir KPU telah memutuskan PKPI lolos verifikasi sehingga berhak menjadi peserta Pemilu 2019.
“Kami juga telah menemui langsung Ketua Umum PKPI Pusat, AM Hendro Priyono di Jakarta beberapa waktu lalu. Ketua umum juga telah memastikan PKPI lolos verifikasi KPU,” ungkapnya.
Pantauan dilapangan, kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 21 kantong darah yang selanjutnya disumbangkan ke RSUD Yulidin Away, Tapaktuan.
Selain itu, PKPI juga menyerahkan sejumlah paket sembako kepada 57 masyarakat kaum dhuafa dan fakir miskin dalam Kecamatan Tapaktuan.
Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua DPP PKPI Aceh dan Ketua DPK PKPI serta para pengurus DPK PKPI Aceh Selatan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − nine =