Lomba Foto Sulsel Kembali Digelar Setelah Ditunda

     Makassar, jurnalsumatra.com – Lomba Foto Sulawesi Selatan yang digelar  dalam rangka satu dekade kepemimpinan Gubernur Syahrul Yasin Limpo akhirnya digelar kembali setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu.
“Penyetoran karya foto bisa dilakukan 1-30 November 2017,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel  Devo Khaddafi di Makassar, Rabu.
Pihaknya menggelar lomba foto dalam rangka satu dekade Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Agus Arifin Nu’mang (AAN) memimpin Sulsel. Melalui karya foto ini diharapkan masyarakat mengetahui aktivitas dan pencapaian Pemprov Sulsel selama satu dekade atau sepuluh tahun terakhir.
“Para peserta dapat mengirimkan karya mereka dengan berbagai tema yang melibatkan kegiatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel atau pembangunan Pemprov Sulsel,” kata dia.
Devo mengungkapkan, sebelumnya lomba foto tersebut sempat ditunda, untuk memaksimalkan fotografer melakukan pengambilan dan pengumpulan foto. Mengingat masih banyak proyek strategis Pemprov Sulsel yang akan diluncurkan dan diresmikan pada akhir tahun.
“Sangat disayangkan apabila momen tersebut terlewatkan. Makanya, kami memutuskan untuk menunda lomba,” ujarnya.
Dalam lomba ini, pada tahap satu sebanyak 50 karya terseleksi untuk dipamerkan di acara Lovely Desember Toraja. Pengumpulan karya pada lomba ini sedianya dilaksanakan pada 1 hingga 30 September lalu, namun ditunda pada 1 hingga 30 November 2017 mendatang.
Pemenang lomba akan diumumkan pada 3 Desember, serta penyerahan hadiah pada 26 Desember bertepatan dengan puncak acara Lovely Desember di Toraja. Adapun peserta lomba terdiri dari kategori jurnalis dan masyarakat umum dengan memperebutkan total hadiah Rp30 juta.
Untuk kategori jurnalis, juara I mendapatkan uang tunai Rp10 juta, Juara II Rp5 juta, dan Juara III Rp3 juta. Dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp750 ribu.
Sementara untuk kategori umum, juara I mendapatkan uang senilai Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp1,5 juta. Sementara dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp500 ribu. Selain uang tunai, para pemenang untuk dua kategori itu juga akan mendapatkan sertifikat.
Foto dapat dikirim melalui email ke satudekade.sulsel@yahoo.com atau ke satudekade.sulsel@gmail.com. Seluruh foto yang diikutkan wajib diunggah ke media sosial instagram @humassulsel dengan menyertakan hastag #Lombafotosulsel #Sulsel #Lombafotosatudekadesulsel #Satudekadesulsel.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jenny di nomor kontak 081342443373 dan Yayat di nomor kontak 085299069220.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =