Lopicic Alami Cedera Bahu

     Samarinda, jurnalsumatra.com – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, pemain gelandang Borneo FC, Srdan Lopicic, menderita cedera bahu dan harus menjalani terapi pemulihan.
Fisioterapis Pesut Etam, Lutfinanda Amary Septiand kepada awak media, Kamis, mengatakan cedera pemain asal Montenegro ini didapat pascalaga Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu silam.
“Dia menderita cedera otot bahu atas. Jadi otot yang ping atas itu kendor, setiap dia bergerak, itu terasa sakit. Jadi dia harus me jalani program pemulihan dulu. Sekarang kondisinya 75 persen,” ungkap Lutfinanda.
Ia memprediksi Lopicic baru boleh bergabung latihan full dengan tim, mulai minggu depan.
Namun pihaknya belum bisa memprediksi apakah Lopicic bisa tampil di laga perdana Liga 1 musim 2018 kontra Sriwijaya FC.

     “Besok Lopicic latihan tapi belum full. Senin depan mulai gabung tim. Dia sekarang saat jogging dan sprint sudah gak ada masalah dan gak mengeluh sakit. Tapi saat menendang itu sakitnya masih terasa. Kita tunggu sampai dia save baru kita bisa rekomendasikan fia untuk latihan bersama tim,” tutur Lutfinanda.
Ia menambahkan dalam beberapa hari ke depan, Lopicic masih harus menjalani program penguatan dari fisioterapis.
Ia mengatakan pihaknya menyiapkan program penguatan tanpa beban yang diharapkan bisa membantu kembalinya kekuatan otot Lopicic.
“Program penguatan tanpa beban, beban ya beban tubuh. Minggu ada tes fungsional untuk dia. Kalau dia oke, ya masuk gym. Yang penting otot sendi ngunci dulu, supaya dia aman latihan,” kata Lutfinanda.
Pada sesi latihan yang digelar Kamis sore di Stadion Segiri Samarinda  Srdan Lopicir hanya berlatih di pinggir lapangan didampingi Fisioterapis Pesut Etam, Lutfinanda Amary Septiandi.(anjas)

Leave a Reply