LP3I-Politeknik Melbourne Jalin Kerja Sama

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menjalin kerja sama dengan Politeknik Melbourne Australia dalam upaya peningkatan kualitas pendidikannya.
Nota Kesepahaman (MoU) antara pimpinan LP3I dan pimpinan Politeknik Melbourne perihal kerja sama kedua lembaga, ditandatangani di tengah kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) LP3I, di Jakarta, Selasa.
Presiden Direktur LP3I, Isral Nurdin mengatakan, melalui kerja sama antara LP3I dan Politeknik Melbourne, menunjukkan LP3I setara dengan pendidikan di Australia.
Kerja sama antara LP3I dan Politeknik Melbourne, menurut dia, di beberapa bidang yakni kompetensi dan sertifikasi, yang penerapannya meliputi penyesuaian kurikulum, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta program kuliah separuh di LP3I dan separuh di Australia.
“Melalui kerja sama ini kami optimistis dapat meningkatkan kualitasnya, sehingga alumninya dapat terserap pada peluang kerja tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Asean,” katanya.
Isral Nurdin menjelaskan, Mou antara LP3I dan Politeknik Melbourne, merupakan salah satu agenda dari Rakernas dan Training Nasional LP3I yang diikuti oleh pimpinan cabang LP3I dari seluruh Indonesia.

     Selain penandatanganan MoU dengan Politeknik Melbourne Australia,
LP3I juga melakukan penandatangan kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk menampung alumni LP3I.
Menurut dia, semakin banyak kerja sama dengan perusahan-perusahaan yang menampung alumni, maka alumni LP3I akan tersebar makin luas di berbagai perusahaan di Indonesia.
Agenda lainnya, kata Isral Nurdin, adalah pelatihan nasional untuk pimpinan-pimpinan cabang LP3I di seluruh Indonesia, agar menjadi pengelola lembaga pendidikan yang handal menghadapi persaingan ke
depan yang semakin ketat.
Isral menambahkan, LP3I juga akan menerapkan, standar operasional prosedur (SOP) baru dalam penyelenggaraan pendidikan di daerah,termasuk menerapkan mobile service yakni layanan pendidikan melalui aplikasi internet berbasis android.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 11 =