LSM IPSW Siap Laporkan Pelaksanaan Dana Aspirasi

Pagaralam, jurnalsumatra.com  – Terkait dugaan ada indikasi banyak proyek menggunakan dana aspirasi syarat Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) tentunya akan menjadi perhatian dari LSM IPSW untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum, baik Polres maupun Kejari.  Demikian diungkapkan Ketua LSM IPSW M Helmi HZ, saat dihubungi via whatsapp. 

Menurut dia, untuk dana aspirasi 2019 dan 2020 akan dipertanyakan dan dikontrol serta dilakukan pengawasan, jika terindikasi menyimpang atau terjadi korupsi akan dilaporkan. 

“Kita akan desak aparat penegak hukum untuk mengusut dugaan korupsi yang terjadi pada proyek dana aspirasi,” kata dia.  Ia mengatakan, memang dana aspirasi cukup rawan terjadi KKN, karena nilainya cukup besar melibatkan seluruh anggota dewan. 

“Dana aspirasi sendiri kalau dihitung dengan jumlah anggota dewan bisa mencapai Rp25 miliar lebih, sehingga cukup rawan terjadi korupsi,” kata dia. Namun demikian, kata Helmi, perlu pengawasan dan kontrol dari seluruh elemen masyarakat, agar tepat sasaran. “Kalau terbukti menyimpang kita langsung laporkan ke penegak hukum,” ujarnya.(die)