Lupa Lepas Kunci Kontak Motor Di Curi


OKUT, Jurnalsumatra.com – Aksi kejahatan pencurian motor kembali terjadi kali ini menimpa korban yang bernama Aris Pujiono(17)  warga Desa Sumber Jaya Kampung III Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur. 

Peristiwa terjadi pada hari Jum’at sore (8/2/2019)  lalu ,saat  itu korban di telpon temannya yang bernama Hendrikus untuk bermain game di rumahnya, korban segera meluncur dan memarkirkan motor supranya di depan halaman rumah Hendrikus tampa melepaskan kunci kontak motor terlebih dahulu dan masuk kerumah serta langsung main game online bersama Hendrikus. 

Karna waktu sudah malam sekira pukul 22.00 korban Aris pamit pulang kepada Hendrikus, betapa kagetnya korban ketika mengetahui motor supranya telah hilang bersama kunci kontak motor yang masih tergantung di motor serta asyik nya bermain game mereka lupa kalau motor nya telah di gondol maling. 

Barulah keesokan harinya Aris Pujiono di temani oleh Hendrikus melaporkan kejadian hilangnya motor honda supra

tersebut di Polsek Belitang II, 

Menerima laporan tersebut kapolsek Belitang II IPTU Johnson segera memerintahkan dan melakukan penyelidikan kepada Kanit Reskrim IPDA Suwito dan anggota Ospinal, setelah hampir sebulan melakukan penyelidikan barulah polsek Belitang II dan kanit reskrim bersama anggota Ospinal membuahkan hasil dan menangkap pelaku pencurian motor supra milik Aris Pujiono tersebut. 

Pelaku yang di ketahuilah bernama Aloysius Yulianto (22)  warga Desa Sumber Jaya kampung II Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur, menurut keterangan nya pelaku tidak sengaja lewat depan rumah korban dan melihat kunci kontak masih tergantung di motor tampa pikir panjang pelaku langsung mengambil motor korbankan. 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. SIK di dampingi Kapolsek Belitang II IPTU Johnson melalui Kasubag Humas IPTU Yuli mengatakan dalam keterangan nya pelaku Aloysius Yulianto telah tertangkap dan akan di kenakan pasal 363 KUHP pidana tentang tindakan pidana pencurian dengan pemberatan ( curat)  dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, Barang bukti penangkapan :1 unit sepeda motor merk Honda Supra x 125 warna hitam dengan nomor kendaraan BG-4026- YM dengan kerugian di taksir 6 juta lebih, pungkas IPTU Yuli selaku Kasubag Humas Polres OKU Timur. (IwK)