Lurah Akan Ciptakan Ruangan Hijau Dalam Kota

Lahat, jurnalsumatra.com – Walaupun terbilang jabatannya baru seumur jagung, namun, tak menyurutkan niat Lurah Pasar Baru Faisal SE, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, terus melakukan berbagai terobosan untuk membenahi yang masuk dalam wilayahnya.

Bahkan, niat baiknya itu, mantan dari Kasi bagian Penindakan Pol – PP Pemkab Lahat ini, telah merencanakan dalam waktu dekat akan melakukan dan menciptakan Ruang Hijau Dalam Kota.

Lurah Pasar Baru, Kecamatan Lahat Faisal SE menjelaskan, program yang sudah direncanakannya ini, bertujuan untuk penyerapan Polusi Udara dan menghijaukan serta memperindah wilayah di Kelurahan Pasar Baru Lahat.

“Terobosan ini semua, sebagai bentuk menindaklanjuti Program Pemerintah daerah agar kedepan Lahat menuju lebih Bercahaya lagi,” kata Faisal SE, Rabu (30/10/2019).

Ia mengatakan, selain menciptakan ruang hijau dalam Kota, pihaknya juga akan tetap berupaya dan berusaha semaksimal mungkin, terutama dalam membenahi pelayanan terhadap masyarakat.

“Selain Lingkungan diwilayah Lurah Pasar Baru, juga untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Lahat. Serta dapat menghijaukan kembali khususnya dalam Kota Lahat,” tambah Faisal.

Yang jelas, diungkapkannya, selama dirinya diberi kepercayaan Memimpin Lurah Pasar Baru Kecamatan Lahat, terus melakukan pembenahan terutama dalam memberikan pelayanan terhadap Publik. serta menciptakan berbagai terobos baru agar Lahat lebih Bercahaya.

“Tidak hanya Lingkungan saja, perlu didukung dari SDM yang ada. Rencana mulai Kamis (31/10/2019) saya bersama seluruh Staf Kelurahan Pasar Baru Lahat akan langsung terjun kelapangan dengan memasang pot pot pohon dimasing masing Ruko agar memperindah serta mengembalikan ruang hijau untuk menyerap pulusi udara,” tukasnya.

Sementara, Jhoni (42) salah satu warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dimintaki tanggapannya menyambut baik rencana atau program pihak Lurah Pasar Baru Lahat.

“Lurah yang sekarang ini, kami nilai cukup tegas. Bukan hanya itu, banyak terobosan terobosan yang dilakukannya. Seperti, belum lama ini SPAL di Pasar Baru yang tersumbat sudah bertahun panjang, kini kembali normal. Saat ini, menciptakan pot pot pohon agar dapat menyerap polusi udara juga memperindah Pasar Baru Lahat,” ujar Jhoni, seraya menambahkan, teruslah berinovasi dalam membenahi wilayah Pasar Baru, kami warga yang ada juga akan tetap mendukung langkah yang diambil selagi untuk kepentingan masyarakat banyak. (Din)